Home » FAQ

FAQ

Q: Apa saja jenis pembayaran mahasiswa baru?Q: Apa saja jenis pembayaran mahasiswa baru?
A: Pembayaran mahasiswa baru terdiri dari 3 (tiga) jenis pembayaran yaitu : UP3 (Uang Partisipasi Pengembangan Pendidikan), SDP2 (Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan), BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan).

 

Q: Bagaimana cara pembayaran biaya kuliah mahasiswa baru?
A: Pembayaran mahasiswa baru dilaksanakan dengan cara point to host dan dapat dilakukan di Bank BNI dan Bank Mandiri, yaitu menggunakan kode bayar sesuai dengan jenis pembayaran, Tatacara pembayaran

 

Q: Bagaimana cara melakukan undur diri atau pindah program studi mahasiswa baru?
A: Undur diri dan pindah program studi untuk mahasiswa baru dapat menghubungi bagian Admisi Nasional

 

Q: Bagaimana melakukan pembayaran kekurangan biaya pendidikan untuk mahasiswa baru pindah program studi ?
A: Pembayaran dapat dilakukan melalui nomor virtual account Bank BNI atas nama calon mahasiswa dengan nomor rekening 83219+nomor peserta (contoh : 8321912345678910).

 

Q: Bagaimana cara melakukan pembayaran registrasi untuk mahasiswa eksisting?
A: Pembayaran dilakukan di bank mandiri dan BNI disesuaikan dengan fakultas mahasiswa. Pembayaran Bank BNI : Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas IndustriKreatif. Pembayaran Bank Mandiri : Fakutas Informatika, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Komunikasi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Terapan.Tatacara pembayaran klik disini

 

Q: Kapan jadwal pembayaran registrasi untuk mahasiswa eksisting ?
A: Pembayaran registrasi mengikuti jadwal registrasi yang diumumkan oleh Bagian Administrasi Akademik (BAA) dan dapat dilihat di website baa.telkomuniversity.ac.id

 

Q: Bagaimana cara melakukan validasi pembayaran yang telah dibayarkan melalui Bank ?
A: Pembayaran biaya kuliah (BPP) melalui Host to Host akan terupdate otomatis di igracias sehingga mahasiswa tidak perlu menghadap ke bagian layanan keuangan mahasiswa.Pembayaran non BPP melalui BNI Virtual Account akan terupdate maksimal H+1 setelah melakukan pembayaran.

 

Q: Bagaimana jika tagihan saya tidak sesuai ?
A: Tagihan yang tidak sesuai bisa dikarenakan status mahasiswa atau adanya tunggakan di semester sebelumnya. Mahasiswa dapat menghadap langsung ke bagian keuangan layanan mahasiswa untuk dapat mengkonfirmasi tagihan yang seharusnya.

 

Q: Bagaimana jika tagihan saya tidak muncul di Bank ?
A: Pastikan tatacara pembayaran telah diikuti sesuai dengan petunjuk. Petunjuk pembayaran klik disiniĀ 

 

Q: Bagaimana tatacara validasi bebas tunggakan untuk persyaratan akademik ?

A: Syarat sidang akademik : membawa form biodata ijazah yang dapat diunduh di i-Gracias mahasiswa ke keuangan layanan mahasiswa;

Syarat Cuti : membawa form cuti yang telah ditandatangani lengkap oleh Mahasiswa, Orang tua, dosen wali, dan Ka. Prodi/Ka. PPDU;

Syarat Undur Diri : membawa form undur diri yang telah ditandatangani lengkap oleh Mahasiswa, Orang tua, dosen wali, dan Ka. Prodi/Ka. PPDU;

Syarat Wisuda : membawa form pendaftaran wisuda yang dapat diunduh dari i-Gracias mahasiswa dan bukti transfer wisuda.

 

Q: Saya adalah penerima beasiswa, namun jumlah beasiswa saya belum terinput di igracias?

A: Silahkan untuk menghubungi bagian kemahasiswaan untuk dapat diinputkan jumlah beasiswa.